Jumat, 29 September 2017

Harus Mengetahui Terlebih Dahulu Ketika Ingin Memilih Karpet Lantai Sesuai Dengan Fungsi Ruangan

Dekorasi serta desain ruangan yang tepat maka akan menghasilkan ruangan anda semakin indah lagi dan enak di pandang. Salah satu cara yang mudah untuk memasang karpet agar ruangan tersebut bisa berdampak berbeda ialah dengan menggunakan karpet lantai. Memang kerap sekali karpet lantai ini di anggap hal yang sepele, namun jika karpet di tempatkan dengan posisi ruangnay yang tepat bisa memberikan dampak besar untuk keseluruhan.

Dalam memilih karpet ini jangan berdasarkan harga karpet lantai atau juga motif yang anda inginkan, melainkan harus juga mempertimbangkan dari segi yang lainnya. Tentu anda tidak ingin membuang waktu demi bisa mendapatkan karpet yang mahal tetapi setelah di gunakan justru tidak menghasilkan apa-apa, maka dari itu simak terlebih dahulu tips di bawah ini :
·         Berdasarkan fungsi ruangan anda

Karpet lembut akan cocok untuk digunakan di ruangan yang membutuhkan kenyamanan ekstra seperti di kamar tidur. Selanjutnya, karpet dengan bahan mudah dibersihkan akan lebih cocok untuk digunakan di bawah meja makan karena jika ada makanan yang jatuh akan lebih mudah untuk membersihkannya.

·         Polos atau motif
Berikutnya adalah motif karpet. Kini motif karpet tersedia secara luas mulai dari kartun, flora, fauna dan lainnya. Agar bisa tepat, maka Anda bisa melihat sekeliling Anda. Jika permeter ruangan sudah penuh dengan furnitur, maka Anda bisa memilih karpet polos satu warna. Tapi kalau memang ruangan terlihat luas dan terlalu polos, maka motif karpet bisa menjadi pilihan tepat.

·         Bahan karpet
Karpet terdiri dari berbagai jenis bahan yang terbuat dari karpet alami seperti, wol dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga dengan keluhan seperti alergi debu, maka memilih bahan karpet yang tepat juga bisa mengganggu kesehatan. Untuk rekomendasi bahan karpet yang bagus adalah karpet wol dimana bahannya awet, hangat dan mudah dibersihkan.

Itulah beberapa tip untuk bisa memilih karpet lantai yang sesuai dengan ruangan. Jangan lupa untuk selalu menjaga karpet yang sudah Anda miliki sesuai dengan bahan pembuatan sehingga karpet bisa tetap awet dan tahan lama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar